Minggu, 26 Juli 2015

Pendapat dan metode dan cara dosen mengajar

#TULISAN4 TEORI ORGANISASI UMUM 4
Nomor 1

1.     Pendapat tentang metode dan cara dosen mengajar

Menurut saya, cara mengajar Pak Mario sangat berbeda dengan cara mengajar dosen yang lain, lebih komunikatif, lebih interaktif, seperti mengobrol saja dengan mahasiswa tetapi dengan topik yang berhubungan dengan materi perkuliahan.
          Untuk cara penilaian, adalah cara penilaian yang sangat baru dan berbeda untuk saya. “Rules of the Game” membuat belajar dan mengerjakan tugas menjadi berbeda tetapi tetap pada koridor materi perkuliaan. “copy-paste” yang seakan menjadi kebiasaan saat mengerjakan tugas, sekarang harus ditambahkan lagi dengan pendapat dan kesimpulan kita, jadi mahasiswa harus mengerti dan memahami materi tugas yang dikerjakan. Ditambah lagi tulisan yang harus benar-benar dikerjakan sendiri berdasarkan pengalaman pribadi.
          Yang paling menarik dan berbeda adalah harus menampilkan penampilan seni di depan kelas ataupun mempresentasikan hal yang berhubungan dengan materi perkuliahan. Ketentuan ini juga menjadi syarat utama untuk mendapat nilai A di mata kuliah Teori Organisasi Umum 2. Jadi di mata kuliah ini hardskill dan softskill mahasiswa dapat dilatih dan dikembangkan serta mendapatkan nilai untuk akademik. Terima kasih, sukses selalu untuk Pak Mario, Tuhan Berkati.


sumber: pengalaman pribadi penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar