Jumat, 27 Januari 2017

TUGAS 1 ANALISIS KINERJA SISTEM (v-class)

TUGAS 1 ANALISIS KINERJA SISTEM (v-class)


COBIT adalah kerangka panduan tata kelola IT, juga merupakan toolset pendukung antara kebutuhan dan teknis pelaksanaan pemenuhan kebutuhan dalam suatu organisasi. COBIT memungkinkan pengembangan kebijakan yang jelas dan sangat baik yang digunakan IT control seluruh organisasi membantu meningkatkan kualitas dan nilai serta penyederhanaan pelaksanaan alur proses sebuah organisasi dari sisi penerapan IT.

            COBIT digunakan secara umum oleh mereka yang memiliki tanggung jawab utama dalam alur proses organisasi, mereka yang organisasinya bergantung pada kualitas dan penguasaan teknologi informasi. COBIT memberikan panduan kerangka kerja yang bisa mengendalikan semua kegiatan pengambilan keputusan di level top dalam organisasi.

            COBIT memiliki 4 cakupan domain, yang pertama yaitu perencanaan dan organisasi yang mencakup strategi dan taktik yang menyangkut identifikasi tentang bagaimana TI dapat memberikan kontribusi terbaik dalam bisnis organisasi. Kedua, pengadaan dan implementasi, untuk mewujidkan strategi TI, solusi TI perlu diidentifikasi, dibangun, atau diperoleh dan kemudian diimplementasikan dan diintegrasikan dalam proses bisnis. Ketiga, pengantaran dan dukungan, berhubungan dengan penyampaian layanan,  yang terdiri dari operasi pada keamanan dan aspek kesinambungan bisnis. Keempat, pengawasan dan evaluasi, semua proses TI perlu dinilai secara teratur dan berkala bagaimana kualitas dan kesesuaiannya dengan kebutuhan kontrol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar