Selasa, 28 Januari 2014

Fenomena Geng Motor



                Fenomena ini sangatlah meresahkan masyarakat akhir – akhir ini. Biarpun ada komunitas geng motor yang bergerak di bidang sosial, seperti memberikan bantuan dan lain – lain, tetapi geng motor sudah identik dengan kegiatan negatif di mata masyarakat.
                Beberapa hal yang saya ketahui tentang geng motor, istilah mereka nge-track atau balapan di jalan – jalan tertentu adalah kegiatan yang wajib dilakukan. Biasanya mereka melakukannya malam hari sampai dini hari. Hal ini tentu meresahkan masyarakat yang berada di sekitar tempat mereka berkumpul. Dengan suara knalpot yang sangat berisik ditambah penampilan yang jauh dari sopan, apakah mereka patut di tangkap oleh polisi? Jawabannya: Ya, patut. Di samping kegiatan mereka yang tidak jelas, motor yang mereka pakai juga belum tentu punya pribadi. Sangat banyak motor curian, STNK-nya sudah tidak berlaku, mereka pakai untuk kegiatan tersebut. Belum lagi jika mereka sudah mencuri ataupun menabrak orang lain lalu pergi begitu saja. Jelas perbuatan itu sudah melanggar hukum di negara kita.

                 Terlebih lagi jika ternyata saudara atau teman kita adalah anggota kegiatan illegal itu. Tentu kita sebagai teman ataupun saudara tidak ingin ada orang yang kita kenal terjerumus dalam kegiatan itu. Mereka punya motor yang digunakan untuk nge-track dan ugal – ugalan seperti itu, bukankah sangat banyak hal positif yang dapat dilakukan seperti pergi mengantar orang tua mereka. Sungguh tragis fenomena di bangsa kita.


                                                                                                                                    sumber: images.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar