Selasa, 28 Januari 2014

Pelajar, Belajar atau Tawuran?




                Jika sebelumnya saya sudah membahas masalah kecanduan game online, maka masalah ini lebih gawat karena dampaknya akan langsung ke kehidupan pelaku beserta keluarganya, tawuran antar pelajar.    
                Umumnya mereka adalah siswa yang tidak patuh pada aturan yang membolos dari sekolah dan  berkumpul di suatu tempat untuk menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang tidak jelas. Kelompok seperti itu banyak sekali. Awalnya hanya saling ejek – mengejek dan merasa bahwa wilayah itu adalah kekuasaan mereka. Tidak menerima hal tersebut mereka pun mulai memakai kekerasan hingga akhirnya saling berkelahi. Dampaknya tidak hanya kepada mereka saja, tetapi kepada masyarakat sekitar yang sedang beraktifitas  dan tidak tahu apa – apa.

               Akibatnya banyak yang luka – luka bahkan sampai meninggal dunia hanya karena hal sepele tersebut. Jika mereka  tertangkap oleh polisi, hukum pun harus ditegakkan dan mereka bisa saja mendekam di penjara karena perbuatan mereka. Bagaimana perasaan orangtua mereka jika mereka tahu hal ini? Bagaimana juga masa depan bangsa yang betumpu kepada mereka?

                                                                                                     sumber: images.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar