Selasa, 28 Januari 2014

Kaya makin Kaya, Miskin makin Miskin


                Di kota – kota besar Indonesia terutama di Jakarta kesenjangan sosial bukanlah hal baru untuk dibahas. Gedung pencakar langit menjulang membawa penempatnya terbang tinggi. Tetapi persis di sebelahnya terdapat gubuk kumuh dan bangunan semi-permanen lainnya yang berhimpitan dengan jalan kecil dan sungai. Hanya tembok yang menjadi pemisah kedua tempat itu.
                Pemandangan yang sangat tak lazim ini dapat kita temui di berbagai tempat di Jakarta. Perumahan mewah dengan rumah yang bagus dan terawatt hanya berbatas jalan gang kecil saja dengan daerah pemukiman kumuh yang tentu saja tidak layak untuk ditempati di tengah – tengah wilayah seperti ibukota Jakarta.
        Dampaknya pun berlanjut pada anak mereka yang menerima pendidikan di sekolah. Anak yang berasal dari keluarga tak mampu akan dikucilkan dari anak – anak yang berasal dari keluarga orang kaya. Begitu juga dengan orangtuanya yang akan mempengaruhi pekerjaan mereka. Apakah yang akan dilakukan pemerintah melihat fenomena sosial di ibukota? Kita doakan yang terbaik untuk mereka semua.
 
                                                                                                                               sumber: images.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar