Selasa, 28 Januari 2014

Internet Sumber Segala Hal



Jaman sekarang, hal ini sudah tidak asing lagi. Internet memang telah mengubah dunia dengan cepat dan tidak ada satu orang pun dia dunia ini yang dapat menahannya. Sejak kemunculannya secara terbuka pada tahun  1980-an internet telah berkembang dengan pesat. Jika dahulu membutuhkan komputer super besar untuk mengakses internet, sekarang benda itu sudah berubah menjadi hanya sebesar buku. Luar biasa.




                Hubungan Internet dengan Ilmu Sosial Dasar tentu berdampak positif maupun negatif. Internet digunakan oleh semua umur dari anak kecil hingga para lansia. Disamping banyak kegunaannya, internet saat ini juga menjadi sebuah tuntutan dan keharusan manusia untuk menggunakannya. Contohnya untuk anak sekolah, mengerjakan tugas menggunakan komputer dan internet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Untuk dunia kerja, jelas sangat membutuhkan komputer dan internet untuk menyelesaikan semua transaksi, barang, jasa, dll. Di lingkup mahasiswa, menurut saya “tidak bisa kuliah jika tidak ada internet”. Mengapa statement – nya sangat mengerikan seperti itu? Hal tersebut saya rasakan sendiri dalam perkuliahan saya saat ini. Mulai dari materi, tugas, nilai, jadwal kuliah, jadwal ujian, sampai berita yang berhubungan dengan kampus semua harus kami lihat melalui internet.
                Ada hitam ada juga putih. Ada positif tentu ada negatifnya. Salah satunya adalah games. Terkadang permainan atau games memang kita butuhkan untuk melepaskan jenuh dari kesibukan pekerjaan ataupun tugas – tugas yang menumpuk. Tapi jika sampai kecanduan apalagi menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan, tentu akan jadi persoalan besar. Anak – anak sekolah akan lebih semangat membicarakan tentang games daripada pelajaran sekolah. Jika sudah terjadi siapakah yang harus disalahkan? Apakah sekolah, keluarga, atau si pembuat games ?
Hal ini tentu mempengaruhi masa depan mereka, yang akan menjadi tumpuan dan harapan bangsa ini kelak. 

                                                      sumber: images.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar