Selasa, 28 Januari 2014

Kecanduan Game Online



               Kebutuhan akan teknologi komputer dan internet saat ini sudah sangat tinggi. Maka bisnis rental dan warnet pun sudah menjamur dan sangat menjanjikan mulai dari koneksi internet, pengetikan, fax, printing, burning, scanning, hingga game online. Programmer pembuat game pun semakin kreatif dan tipe game pun semakin banyak. Tetapi mereka tidak memikirkan apa yang terjai pada adik – adik kita sekarang.
               
Sedih melihat kenyataan bahwa pada jam sekolah ada siswa yang berada di warnet untuk bermain game, bahkan masih memakai baju sekolah. Malamnya, banyak siswa yang belum pulang ke rumah dan ternyata mereka ada di warnet untuk bermain game. Siapa yang disalahkan jika masalah seperti ini menimpa adik – adik kita?
                Tentu yang berperan penting adalah orangtua. Mereka harus selalu mengingatkan jika sepulang sekolah harus langsung pulang ke rumah, jika ada kegiatan lain seperti belajar kelompok ataupun ekstrakurikuler mereka harus memberitahu orangtua ataupun orangtua berinisiatif untuk menjemput anak mereka. Kebiasaan bermain game ini akan berpengaruh pada pelajaran dan pergaulannya. Selain tidak fokus belajar, mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu di warnet daripada bersama teman  temannya. Masa depannya akan suram.

                                                                                                        sumber: images.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar