Selasa, 28 Januari 2014

Wajah Baru Pilpres 2014




                Tahun ini Indonesia akan kembali mengadakan pesta demokrasi secara serentak di seluruh wilayah yaitu pemilihan presiden. Siapa sajakah wajah baru di pemerintahan nanti? Dapatkah mereka melakukan sesuatu yang baru untuk rakyat Indonesia? Kita lihat saja nanti.
                Yang ingin saya bahas disini bukan tokohnya, melainkan rencana dan perbuatan mereka sebelum dan sesudah mereka terpilih nanti. Hal ini sangat berhubungan dengan Ilmu Sosial Dasar karena menyangkut semua aspek di Negara kita terutama kesejahteraan masyarakat.
                Kampanye adalah kegiatan wajib dalam mempromosikan diri sendiri beserta partai mereka untuk mendapat suara dari rakyat nanti. Tapi bagaimana caranya? Apakah adil? Menurut saya cara mereka tidak adil.Yang sudah umum dilakukan adalah membagikan kaos bergambarkan partai mereka untuk masyarakat yang ikut dalam kampanye. Hal lain adalah membagikan bantuan, sembako, serta memberi sejumlah uang  kepada rakyat agar memilih mereka. Kembali uang berbicara.
                Tentu masyarakat saat ini sudah lebih pintar untuk memilih dan bertindak. Mereka tidak terpengaruh hal apapun, tetap pada pilihan mereka sendiri. Akan tetapi, banyak ketidakpercayaan yang timbul dari masyarakat yang mengakibatkan mereka golput (golongan putih) atau tidak memilih. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri di dalam masyarakat karena kita semua mempunyai hak memilih menentukan pemimpin negara kita kelak. Lalu bagaimana dengan janji – janji mereka? Spertinya masyarakat sudah kenyang dengan janji :D 

                                                                                                      sumber: images.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar